jump to navigation

Penyebab Kanker Serviks 18 September 2012

Posted by irhamtaro in penyakit.
Tags: , , ,
trackback

Ada bakteri dibalik pembalut?

Berdasarkan penelitian para ahli, terdapat setidaknya 107 bakteri per milimeter persegi yang ditemukan pada pembalut wanita biasa. Angka yang mengejutkann bukan? Tekstur pembalut memang bertipikal jaring-jaring dan berlapis-lapis, sehingga pembalut biasa akan menjadi rumah / sarang bagi bakteri merugikan walaupun hanya di pakai 2-3 jam saja.

Pembalut kualitas buruk memang murah, tapi?

Pembalut wanita memang produk yang dirancang praktis dipakai dan sekali pakai. Oleh karena itu, dengan alasan faktor efektif dan efisien, produsen pembalut biasa acapkali mendaur ulang berbagai jenis bahan seperti sampah koran, tisu, kertas dsb untuk digunakan sebagai bahan utama pembalut. Bahan-bahan tersebut tentu melewati berbagai proses guna merekondisi bentuk asalnya. Produsen pembalut biasa melakukan proses bleaching atau pemutihan dengan bahan-bahan kimia yang belum tentu aman bagi kesehatan manusia.
Sterilisasi yang asal-asalan semakin menambah buruknya kualitas akhir dari produk pembalut biasa tersebut. Lagi-lagi dengan alasan efisiensi biaya produksi. Dan tentu saja produk ini dijual murah di pasaran.

Gangguan kewanitaan melanda

Ketika pembalut biasa dipakai, cairan yang sudah diserap pembalut biasa akan bercampur dengan bahan kimia yang berbahaya dan bahan yang tidak steril. Dan ketika duduk, cairan yang sudah bercampur tadi akan tertekan naik keatas/keluar dari pembalut sehingga bisa masuk lagi ke organ kewanitaan. Sehingga hal ini dapat memicu terjadinya infeksi organ kewanitaan dan juga bisa menimbulkan masalah kewanitaan lainnya seperti keputihan, gatal-gatal di daerah kewanitaan dan KANKER SERVIKS.

Badan Kesehatan Dunia (WHO) mengumumkan bahwa Indonesia merupakan negara penderita kanker serviks / kanker mulut rahim terbesar di dunia dan berdasarkan penelitian, 62% penderita diakibatkan oleh penggunaan pembalut yang mempunyai kualitas buruk. Kanker mulut rahim atau kanker serviks bisa diakibatkan oleh penggunaan pembalut yang tidak sehat. Hati-hati para ladies, kenali betul kualitas pembalut anda!

Cek kualitas pembalut anda!

Bagaimana cara mengecek kualitas pembalut?Gunting pembalut anda, Kemudian ambillah bagian inti pembalut tersebut.

  • Siapkan gelas yang berisi air putih / bening. Gelas harus transparan agar hasil pengecekan kualitas dapat terlihat jelas.
  • Gunting kurang lebih 3cm X 3cm bagian inti pembalut.
  • Masukkan potongan tasi kedalam gelas yang berisi air putih / bening.
  • Aduk dan amati perubahan warna air dalam gelas.
  • Amati potongan inti pembalut tersebut pakah berbentuk masih utuh atau hancur seperti bubur kertas / pulp.
  • Jika airnya tetap bening dan potongan tadi utuh lembut seperti kapas, berarti pembalut anda berkualitas baik.
  • Namun jika yang anda temukan adalah airnya keruh dan potongan inti pembalut seperti bubur kertas / pulp, berarti pembalut tersebut berkualitas buruk. Pembalut tersebut mengandung dioksin yang berbahaya dan dapat menimbulkan infeksi bagian kewanitaan sehingga menimbulkan keputihan, gatal-gatal dan terutama memicu kanker serviks.
Advertisements

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: