jump to navigation

Nasyid Kpop? 6 July 2012

Posted by irhamtaro in Cerita, korea.
Tags: , , , , , ,
trackback

Tau gak, kalo nasyid atau lagu-lagu islami itu gak ada matinya.. alias “abadi’?
yappp.. disadari atau tidak, kenyataannya emang begitu.. bagi para munsyid dan pendengar pasif nasyid, termasuk saya, nasyid-nasyid jaman baheula terutama dari negara Malaysia masih cukup populer sampai sekarang.. gak melulu alunan nadanya, tapi syarat maknalah yang bikin pendengar sekalian merasa takjub dan tersentuh.. benar-benar membuat pendengar merenung sejenak dan mungkin berdoa atau mungkin mengakhiri perenungannya πŸ˜€
well… kali ini saya lagi “in” sama nasyid yang satu ini.. dari Saujana dan berjudul Sendiri.. Ada beberapa kata yang saya kurang mengerti artinya. Soalnya pake bahasa melayu.. tapi makna tersiratnya memang paham dan pastinya dalem banget.. sipp..sipp….
begini liriknya..Sendiri

Album : Rahsia
Munsyid : Saujana
http://liriknasyid.com

Terasa tersisih sendiri di pinggir sana
Kau tiada lagi di sampingku, berbicara menyalakan api
Tika kau di sampingku tuturmu kuanggap bisu
Tingkahmu untukku sumbang bagi diriku
Harapanmu padaku tidak ku endahkan

Reff :
Nasihatmu madu penyembuh luka
Pabila bersamamu hilang dukaku
Lewat kusedari nilai cintamu
Pabila kau tiada lagi disisiku
Belaianmu kini masih terasa
Restu darimu membawa ku ke syurga
Lewat kusedari nilai cintamu
Pabila kau tiada lagi di sisiku

Andai dapat ku kembali, mengubah yang terjadi
Pasti takkan ku ulangi, walau hanya sekali
Namun hanya do’a yang bisa, ku kirimkan

( Back to reff πŸ™‚

Ku kan cuba tempuh hidup sendiri
Kerana kita kan, kerna kita kan akhirnya sendiri.

Pengirim : Mulfasli Urfan

Yupp.. memang mengisahkan tentang penyesalan seseorang, tentang bagaimana ia kurang begitu membahagiakan orang tuanya. Nahh.. bagaimana dengan anda? apakah sudah membahagiakan orang tua anda? hehe Iseng bin usil.. saya menjubah untuk mentranslate ke dalam bahasa korea.. kan Kpop halyuu sedang melanda. πŸ˜€ nah.. ini dia.. maaf jika ada kata yang salah.. soalnya rada bingung juga :mrgreen:

“Honja”

Gajang jariye gogi honja nameun neukkimi deunda
Noneun bulthye uneun iyogi, naui gyotheso doisang aniya
naneun dangsini nae yopheisso ibeul mongchong hadago
naege gojit nayege hyeng dong
nan nareul dojuwi baramnida obsemnida

Reff:

sangdami bolkkul sangcho chiyu
geu goten selpheumgwa hamkke bunsildwineun gyongu
naneun dangsine sarange gachireul kke darasseul thonghae
doisang nae yopheissodo obdamyon

usapanmu eun ajigdo silgam
paradaiseuero delyeoda dangsineuroobuteo seungin
naneun dangsine salange gachireul kkaedalasseul tonghae
dangsini nae gyeoteseo deo isang iya eobsneun gyeongu

naega dasi gamyeon johgess byeonhwaga ileonago
geuraedo han beonman banbog anheul
geureona , naega bonael su itneun yuilhan gido

Back to reff :

nae insaenge yeohaeng kuba
uliga ittgi ttaemune, waenyahamyeon urineun honja gippeu neyo.

hangulnya :

혼자

κ°€μž₯μžλ¦¬μ— κ±°κΈ° 혼자 남은 λŠλ‚Œμ΄ λ“ λ‹€
당신은 뢈 νƒœμš°λŠ” 이야기, λ‚˜μ˜ κ³μ—μ„œ 더 이상 μ•„λ‹ˆμ•Ό
λ‚˜λŠ” 당신이 λ‚΄ μ˜†μ—μžˆμ–΄ μž…μ„ λ©μ²­ν•˜λ‹€κ³ 
λ‚˜μ—κ²Œ 거짓 λ‚˜μ—κ²Œ 행동
λ‚œ λ‚˜λ₯Ό λ”μ£Όμ˜ λ°”λžλ‹ˆλ‹€ μ—†μŠ΅λ‹ˆλ‹€

Reff :
μƒλ‹΄μ˜ λ²ŒκΏ€ μƒμ²˜ 치유
그것은 μŠ¬ν””κ³Ό ν•¨κ»˜ λΆ„μ‹€λ˜λŠ” 경우
λ‚˜λŠ” λ‹Ήμ‹ μ˜ μ‚¬λž‘μ˜ κ°€μΉ˜λ₯Ό κΉ¨λ‹¬μ•˜μ„ 톡해
더 이상 λ‚΄ μ˜†μ—μžˆμ–΄λ„ μ—†λ‹€λ©΄
애무 손은 아직도 싀감
νŒŒλΌλ‹€μ΄μŠ€λ‘œ 데렀닀 λ‹Ήμ‹ μœΌλ‘œλΆ€ν„° 승인
λ‚˜λŠ” λ‹Ήμ‹ μ˜ μ‚¬λž‘μ˜ κ°€μΉ˜λ₯Ό κΉ¨λ‹¬μ•˜μ„ 톡해
당신이 λ‚΄ κ³μ—μ„œ 더 μ΄μƒμ΄μ•Όμ—†λŠ” 경우

λ‚΄κ°€ λ‹€μ‹œ κ°€λ©΄ μ’‹κ²  λ³€ν™”κ°€ μΌμ–΄λ‚˜κ³ 
κ·Έλž˜λ„ ν•œ 번만 반볡 μ•Šμ„
κ·ΈλŸ¬λ‚˜, λ‚΄κ°€ 보낼 μˆ˜μžˆλŠ” μœ μΌν•œκΈ°λ„

Back to Reff :

λ‚΄ μΈμƒμ˜ μ—¬ν–‰ μΏ λ°”
μš°λ¦¬κ°€ 있기 λ•Œλ¬Έμ—, μ™œλƒν•˜λ©΄ μš°λ¦¬λŠ” 혼자 기쁘 λ„€μš”.

jadi, adakah nasyid kpop? hehe.. gak tau ya.. πŸ˜€

Advertisements

Comments»

1. intenratna - 23 August 2012

nasyid dan kpop agak kontras .. tapi siapa tau bisa disatukan dana ada yang mau mengawali.. mungkin mas? πŸ˜€

irhamtaro - 23 August 2012

Hehehe.. Yuppp.. Iseng aja.. Soalnya saya mantan kpop holic yg udah tobat πŸ˜€
Barangkali ente jg berminat.. Bknkah LOA medkung hal tersebut?
Btw, selamat hari raya idul fitri.. Mohon maaf lahir dan batin.. πŸ™‚

intenratna - 23 August 2012

mohon maaf lahir batin juga πŸ˜€


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: