jump to navigation

Gadget peninggalan terakhir Steve Jobs 14 June 2012

Posted by irhamtaro in Cerita.
Tags: , , ,
trackback

20120614-023556.jpg

Kali ini ngebahas gadget saya yg paling besar, yg sering saya bawa kemana-mana. Awalnya saya yg notabene suka banget baca2 di HP sering mengeluh karena kurang nyaman di mata. Mata udah silinder, bisa2 tambah parah.. Yup, layarnya terlalu kecil memang.. Layar LG Optimus one-ku memiliki diagonal cuma 3,2 inchi. Ditambah udah berumur 1 tahun, hehe, maka saya memutuskan untuk mencari gadget lagi yg enak buat reading artikel, ebook, bisa main game, aplikasi juga mantep..
Browsing sana-sini, sampai 4 bulan langganan tabloid Pulsa, :mrgreen: awalnya saya kepincut tablet keluaran Samsung. Tidak lain adalah Galaxy Tab plus 7″, karena temen ada yg punya juga..jadi bisa lebih tau impresi pemakaiannya. Hmm.. Dasar masih belum terpuaskan, kemudian ketertarikan saya berpindah pada Tablet keluaran HTC, yaitu HTC flyer.. Hmm… Gak jauh beda.. Harganya juga hampir sama. Kemudian Sempat ngelirik Tablet keluaran Sony. Tidak lain adalah Sony tablet S. Yang kurang cocok adalah hanya mengakomodasi wifi pada networknya.. Sempat ngelirik tablet-tablet cina juga.. Tapi ya balik ke pepatah “ono rego, ono rupo”. Takutnya nanti malah kecewa dengan performanya.
Dan akhirnya…kepincut sama tablet keluaran Apple,inc yaitu ipad.

Aplikasi mantab dan terlengkap, pake sistem operasi IOS, yang lebih stabil dari Android, (karena sering terjadi lagging di HPku dulu). Tapi ya harganya memang relatif mahal dibanding tablet kebanyakan di pasaran. Karena saya modelnya sangat2 perhitungan :D, terutama terrkait dengan value dari sebuah produk dikaitkan dengan kebutuhan saya. Singkat cerita, langsung browsing2.. Hingga akhirnya mendapati video youtube ini tablet dipake menjalankan aplikasi GarageBand. Gileee… Andorid belum ada aplikasi kayak gitu boss.. Langsung nyari toko yang ngejual ni benda. Dan Wow… Ternyata gadget ini susah juga ngedapetinnya.. Gak dijual bebas di toko2 seperti tablet2 lainnya. Mikir lagi harganya.. Dengan pertimbangan budget dan fitur yg diberikan, saya lebih condong memilih ipad 2 dibanding new ipad. Karena new ipad baru rilis waktu itu, saya rela menunggu penurunan harga ipad2. :mrgreen:
Yupp, akhirnya saya resmi meminang ini gadget.. Apple ipad 2 3G+Wifi 16 GB warna hitam. Sebenarnya lebih suka putih dan tentu lebih gaya.. Tapi mengingat warna hitam membuat layar ini boarderless, dimana warna putih di frame akan sedikit membatasi pandangan kita ke layar. Itu menurut saya. Beli langsung jailbreak, install aplikasi, game dsb.. Memang josss gandosss..
Sebenarnya yang membuat kita betah dengan gadget adalah fiturnya.. Dimana ipad menawarkan aplikasi dan game yang paling lengkap.. Dan ibooks (saingannya kindlenya amazone) yang menawarkan efek sensasi membaca ebook seperti membaca buku biasa.. Kita bisa membeli ribuan ebook di itune store.. Tapi kebanyakan gratis sih.. Malah jauh lebih murah jika dibandingkan membeli buku aslinya. File pdf juga bisa terbaca di aplikasi ibooks.
O,ya.. Bagaimana dengan nasib laptop saya? Yang selama ini sering sekali menganggur? Hehehe laptop langsung dikirim ke rumah, buat bisnis jeee… Xixixxixixi
Semoga bermanfaat..

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

