jump to navigation

Sahabat Pena dimasa kecil? baca – tulis aja males,, 3 November 2011

Posted by irhamtaro in Cerita.
Tags: , ,
trackback

Akhirnya menulis juga,,,
Jujur artikel ini terisnpirasi dari blog sesorang yang baru saja ku baca. Sesorang itu menceritakan bagaimana dia suka berkirim surat hingga iapun mencari sahabat pena, mulai dari SD, SMP bahkan SMA. Tapi sayang, dia selalu kehilangan sahabat penanya dengan alasan pindah rumah. Kalo dipikir-pikir koq temennya itu gak ngasih tau kalo dia mau pindah rumah lewat surat yang dia kirim, atau nulis nomor telpon atau apa kek.. Hmm.. lucu juga sih.. sorry ya,mbak.. :mrgreen:
Saya tidak suka menulis dan membaca. Mulai dari SD, SMP, SMA, bahkan Kuliah. Jujur saya sangat terpaksa untuk melakukan 2 hal itu. Bahkan untuk sekedar baca komik, saya tidak telaten. Masih lebih suka nonton filmnya. :mrgreen:
Tapi ada beberapa peristiwa yang membekas di memory otak saya, yang masih dalam kategori 2 kata tadi, yang bahkan tidak terhapus oleh Auto Delete System dalam isi kepala saya. Cukup aneh memang. 😀
Pertama ketika SD kelas 4. Saya bersama teman dekat saya, Nico, sepakat untuk membuat sebuah Koran “mini”. Koran mini ini ditulis dalam sehelai kertas, tidak diperbanyak, dan isinya cenderung memuat masalah gossip. Setelah saya tulis artikel, kertas ini saya berikan ke teamn-teman. Saya juga gak tau kenapa punya ide seperti itu. Buat apa coba? Tapi cukup kretif juga untuk ukuran anak umur segitu.. :mrgreen:
Seingatku, edisi pertamanya memuat topik teman yang lagi berantem. Byuhhhh…
Kedua waktu kelas 5 SD, masih bersama Nico, bikin sebuah permainan detektif-detektifan. Kalo ini ide dari Nico.. ya isinya nguping pembicaraan anak-anak cewek yang lagi ngobrol, terus ditulis disebuah kertas. Parahnya, Hunting infonya musti lewat sawah n parit-parit.. gak penting banget!!
Ketiga masih SD kelas 5. Saya dipinjami buku teman saya. Buku itu berisi cerita anak-anak SD, mungkin masuk dalam kategori mini novel. Entah kenapa, motivasi saya meminjam buku itu adalah gengsi. Saya tau teman saya suka baca alias kutu buku dan saya ingin sekali seperti itu. Setelah buku itu ditangan, kubawa pulang dan kubaca. Dan itu cuma terbaca setengah buku. Kira-kira 30 halaman memakan waktu hampir seminggu :D. Setelah saya kembalikan, seperti orang pada umumnya, empunya buku ngobrol tentang cerita dalam buku itu. Dia ngomong sampai berbusa-busa dan saya cuma jawab “iya” sambil senyum-senyum saja 😀
Keempat diwaktu awal masuk SMP. Saya punya sebuah buku diary. Jangan salah dulu, aku juga gak sengaja punya benda beginian.. waktu itu masih masa ospek pertama masuk SMP, dan saya diharuskan membawa buku catatan ketika ospek berlangsung. Mungkin untuk catatan kegiatan atau tugas-tugas selama ospek. Singkat cerita, saya sorenya pergi ke toko alat tulis, dan bilang ke penjaga tokonya,”bu, beli buku catatan..”. Jawab penjaga,”buku catatan seperti apa ya dek?” aku,”ya..buku catatan untuk nulis,bu..” akhirnya diambilkan buku diary, sebuah buku bergambar seorang remaja cewek dan cowok, berhiaskan beberapa gambar hati berwarna pink, lengkap dengan gembok beserta kuncinya. Sepulang dari toko, langsung diomelin sama kakak. Kemudian sambil marah-marah, dia jelaskan itu buku kegunannya untuk apa.. ya katanya buat nulis catatan harian.. karena kakak marah-marah, maka di halaman pertama diary itu, harus ditulis sebuah kalimat
Saya berjanji , mulai sekarang saya tidak akan membeli barang yang tidak ada gunanya
masih inget juga, ~__~
btw, menulis dan membaca itu memang 2 hal yang sangat penting di zaman modern seperti ini. Arus informasi yang begitu mudah dan murah untuk diakses, membuat kita akan semakin ketinggalan jika gak update info. Yahh.. kalo menulis, selain memang sebagai profesi, banyak juga yang menulis dengan motif hobi atau kesenangan semata. Sah-sah saja.. Tapi setidaknya, kalo anda menulis di blog atau forum, minimal anda ikut menuh-menuhin server data basenya google 😀
O,iya.. Nambah lagee..
Berkirim surat secara manual, atau lewat kertas, sudah lama ditinggalkan udah gak jaman. Tapi kalo untuk surat cinta,untuk pacar atau istri, rasanya masih ada sens of romanticnya 😀

Comments»

1. http://www.bitsandbuzz.com/article/enterprise-web-vs-consumer-web-20-top-six-differences/comment-page-1/ - 9 May 2013

Thanks for the marvelous posting! I definitely enjoyed reading it, you might be a great author.

I will be sure to bookmark your blog and will often come back very soon.
I want to encourage that you continue your great writing, have a
nice holiday weekend!


Leave a Reply

