jump to navigation

Tips Mengatasi Insomnia 6 January 2011

Posted by irhamtaro in Tips.
Tags: ,
trackback

Yapz.. Aku adalah salah satu dari sekian orang yg paling gampang n cepet tertidur. Nobita? Yaaa mirip2 lah..
Aku gak tau.. Bakat terpendam kayak gini aku dapat darimana. Dan kayaknya,dari ibu deh. Coz ibuku adalah orang yang gampang sekali tidur (sorry,mak.. πŸ™‚ ) aku gak tau sejak umur berapa aku mulai ahli dalam hal yang satu ini.

O,ya keahlian ini tidak ada sangkut pautnya dengan kata β€œsulit dibangunkan ” jika sudah tidur. Ini hanya masalah Speed, Acceleration n Power to sleep :mrgreen:

Berdasarkan pengalaman,ehm,,,sperti biasa, 15 menit didalam kereta sudah cukup utk sekedar pemanasan utk ngantuk. So,5 mnit kmudian udah pasti ngorok. Di dalem bis, sama saja. Cuma butuh waktu lebih dari 30 menit. karena, merasakan goncangan bis itu bagiku analog dgn bayi yg ditimang2 oleh ibunya :mrgreen:
O,ya dulu pernah 15 menit naek mobil,udah ngantuk beratt.. :mrgreen:
Kemudian naek motor,ini sangat berbahaya.
Karena aku terlalu berbakat dalam hal ini,kalo lagi bete pas naek sepeda motor,bisa ni mata langsung ngantuk.

tapi alhamdulillah gak pernah tidur pas lagi riding. Dan jangan sampe! Bahaya!!!
Belum lagi cerita dikelas, pas seminar dll lengkap wisss,,,
Ehm, brarti aku g prnah kena insomnia donk??
Ya jelas lah … Kecuali dulu tu pernah insom gara- gara malemnya bikin ind*c*fe 2 bungkus. Mantep bannget tuh..

Tapi efeknya,jadi kepengen pipis teruzz n mata kayak dijembreng biar gak tidur ;-(

Kalo nyetir mobil gimana??

Alhamdulillah,, tetep bisa nahan kantuk selama ini,, Tapi buat jaga-jaga selama perjalanan musti bawa beberapa sachet Extr****s :mrgreen:

Kalo gak bisa tidur a.k.a insomina,teknik memejamkan mata dan atur pernapasan sudah cukup ampuh untuk bikin diriku terlelap.

Caranya, ehm,,,tutup mata dengan entengnya,gak usah terlalu rapet. ambil PW( posisi wenak).

Kemudian atur pernapasanmu hingga seperti orang yang sedang tidur. Yaitu prnapasan perut dengan irama yang nyantai..

Kalo bingung, liatin aja perutorang yang lagi tidur (kurang kerjaan.. Hehe) kan ada iramanya tuh? Tiru aja.. Dengan tipe bernafas kayak gitu,itu dah bikin pikiran jadi tenang n fly. gak perlu minum se-te-em … :mrgreen:

Ada lagi,,, tidurlah disamping bayi.. pasti suasana yang damai akan cepat terasa, sehingga anda akan merasa tenang dan cepat mencapai PW πŸ™‚

Tapi yang terpenting,, lupakan semua masalah yg menghantuimu.
Ya.. Kalo gak percaya terserahhlahh..

:mrgreen: ZZZzzzZZZZzzZZzz,,,,

Advertisements

Comments»

1. shineena - 6 January 2011

πŸ™‚
hehe,,postinganx lucu

tapi kayaknya sy gag butuh tipsnya..soalnya tinggal ngebayangin makanan2 enak pasti dah lgsung merem..wkwkwkwkw *gag da yg nanya jg hihihi :)*

irhamtaro - 6 January 2011

wahh,,brarti kalo makan di restoran yang penuh makanan enak, gak jadi makan donk,,
langsung nerem,,, :mrgreen:

2. Doreen Gladysiewski - 13 January 2011

Amazingly my family and I recently discovered that homeopathic sleep aids and amazingly they have done incredibly to aid. I recommend them commonly.

irhamtaro - 14 January 2011

Thanks for visiting my blog,,
i’ve already known Homeophaty sleep aid as your word,,
does it work permanently?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: