jump to navigation

nonton Film 14 December 2010

Posted by irhamtaro in film.
Tags: , , , , ,
trackback

Nonton film.3 idiots

Yah,, salah satu ritual pelepas penat,, penghibur diri,, penyelimuran pikiran yang suntuk,, sebuah tontonan ketoprak virtual modern,,

Apapun,, setidaknya saya ingin berbagi pengalaman tentang efek nonton sebuah film..

Dari sebuah film, banyak sekali unsur-unsur yang sengaja dimasukkan oleh pembuatnya. Entah untuk tujuan profit oriented, marketing dan/atau branding produk, hiburan semata, dakwah, edukasi, bentuk penyampaian pendapat, sampai penanaman sebuah doktrin.

Nahh,, beberapa minggu yang lalu, saya tanpa sengaja menonton sebuah film yang bertemakan pembajakan pesawat jet mirage di angakatan udaranya negeri prancis yang berjudul “sky fighter”… sebenarnya saya takut ketinggian dan takut naik pesawat (karena waktu itu belum pernah).

Nah,, saking serunya manuver pesawat jet mirage di film itu, wuihh,, malah bagian itu yang aku suka..

Dan  selalu terngiang2 di pikiran,, 😀 (alam bawah sadar telah menerima pesan2 dari film)

Selang 2 hari setelah nonton, ternyata baru tau kalo besok ada diklat di Jakarta..

Hadewww,, yah, memang gak ada jalan lain.. waktu itu, jarak antara TKP dan jakarta lebih dari 1.000 km jalan darat. Memang gak ada jalan lain kecuali jalan udara..

Efek psikonya bener banget.. masih takut si, tapi lumayan bisa menenangkan diri di pesawat. :mrgreen:

Yah namanya juga first impression. 😛

Pengalaman yang kedua, nonton “3 idiots”. Film garapan sutradara yang mungkin masih tetangga dengan tuan Takur ini, emang bagus banget 😆

Pesan-pesan edukasinya dikemas dengan sangat menarik. Dibumbui komedi juga..jadi gak bosen 😀

Efeknya langsung jelas.. ketika dapet pengumuman penempatan kerja di pulau sebrang, yah… down si tetep, sedih, agak seneng dikit ( daripada dapet di pulau sebrangnya lagi :lol:) dan tentunya mental teruji secara klinis :lol:.

tapi tetep berpikiran postif. Dimanapun, kapanpun, kita bisa belajar, mengukir prestasi dari apapun dan untuk apapun. Tetap tenang dan all iz well.. J

Jadi inget, film “2012”.. film tentang kiamat yang terjadi di tahun 2012.. sebenarnya sih secara teknologi yang diusung dalam film itu udah bagus banget.. dan terkait pro-kontra penyiaran film itu di bioskop tanah air, malah banyak yang semakin penasaran pengen menontonnya. Malah antrian  di loketnya panjaaaaaang banget.. padahal bajakan versionnya udah buanyak juga :mrgreen:

Ketika itu memang berbagai media menyorot fenomena tahun 2012 sebagai tahun bumi kiamat dan ditambah lagi dengan bukti logis kalau pada tahun 2012, aktivitas matahari mengalami sebuah anomaly.

Dan katanya sih,, kalender suku Maya (mirip nama artis) yang katanya terkenal keakuratanya dalam astronomi, berhenti di tahun itu.

Yah, sekarang kembali pada tujuan dibuatnya film itu sendiri. Apa latar belakang pembuatan film itu???

Lagi-lagi saya pernah baca sebuah artikel di internet tentang film 2012 itu.. dari situs eramusilm.com dan cukup logis sih kesimpulannya..

  1. Sebuah alat hipnotis massal. Haha.. mencoba mempengaruhi pikiran banyak orang dalam waktu yang singkat. 😆
  2. Pembuatnya menguji seberapa kuat psikologi kita dalam menerima pengaruh dari film itu.. menguji?? Yah mungkin juga si…   Logikanya,, gak usah pusing-pusing riset ngabisin duit banyak hanya untuk melihat mentalisme penduduk bumi.
  3. Jualan dan untungnya gede banget.. karena membuat sesuatu yang berhubungan dengan issue global itu pasti mendapat banyak perhatian dunia.
  4. Silakan ditambahkan sendiri,, 😆

Terserah sih,, mo percaya apa nggak,ya tergantung ente ndiri semua.

Yapp.. intinya nonton film, sinetron, drama itu cukup mempengaruhi alam bawah sadar kita dan otomatis mempengaruhi alam sadar kita. Sekecil apapun itu efeknya..

Tetap tenang dan all iz well,, :mrgreen:

Advertisements

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: